Lis Plafon

Fungsi Lis plafon adalah untuk mengunci bahan agar tidak terjatuh atau copot. Yang membedakan lis plafon pvc dengan bahan lis lain seperti gypsum adalah plafon gypsum harus terpasang lebih dahulu baru memasang lis nya.

Sementara fungsi plafon sendiri adalah untuk menutup rangka langit – rumah atau bangunan agar terlihat lebih rapi dan bersih, menahan air yang jatuh dari sela atap, dan lain – lain. Sementara lis plafon adalah sebuah penghubung antara permukaan plafon dan dinding yang saling menempel.

Tanpa lis, plafon akan mudah runtuh dan rapuh, dan juga menjadi salah satu faktor yang membuat plafon akan terlihat biasa saja.

Sama dengan plafon yang jenis bahannya bermacam macam, lis plafon juga terdiri dari bahan yang bukan hanya dari kayu dan gypsum. Bahan pvc pun mempunyai jenis lis plafon tersendiri. Berikut ini adalah jenis – jenisnya :

Lis Profil PVC Sambungan. Perbedaan lis pvc adalah ukuran, warna dan model. Ada yang berukuran kecil, ada yang berukuran besar, namun tetap berbeda ukurannya dengan lis berbahan lain selain pvc. Lis pvc sambungan adalah lis yang digunakan apabila ukuran ruangan lebih panjang daripada plafon. Fungsi lis plafon nya sebagai penyambung antara bahan satu dengan lainnya.

Lis Profil Plafon Drop. Lis plafon ini digunakan apabila kondisi pasang plafon berbentuk sudut L dan plafon bisa dibuat turun pada pinggiran atau sebagian pada bagian tengah.

Tehnik pemasangan lis plafon jenis tersebut biasanya dilakukan terlebih dahulu sebelum plafon nya sendiri.

Lis plafon bahan pvc cocok untuk anda yang menyukai bangunan atau rumah bergaya modern dan minimalis. Bagi anda yang sedang berencana untuk membangun rumah, menggunakan plafon pvc dan lis nya mungkin bisa menjadi pertimbangan pilihan anda. Selain plafonnya sendiri juga beragam warna dan model, lis plafon akan menambah indah interior ruangan di rumah anda tentunya.

Berikut di bawah ini adalah model dan motif lis plafon: